Sabtu, 21 April 2012

Membuat Bel 2 Nada dan Dimer Lamp Sederhana

sumber : Buat Bel 2 Nada dan Dimer Lamp Sederhana

Nih ane dapet pelajaran waktu SMP dulu!!! Yaitu SMP N 1 Kemalang yang mana deket rumah ane. Cz maklum lah ane tiyang ndeso. Nah waktu kelas 2 SMP ane dapet praktikum buat running lamp yang sudah dibahas sebelumnya. Nah sekarang ane kan posting praktikum kelas 1 dan praktikum kelas 3 pas Ujian praktikum cz pas praktikum biasa kelas 3 cuma buat rangkaian listrik sederhana paralel dan seri.

Nah langsung aja ane beri Gambar dari skema untuk buat Bel 2 Nada (praktikum kelas 1)

O ya ane lupa!!! rangkaian tersebut standartnya bekerja pada arus 12Volt. Santai aja, semua komponen tersebut bisa didapat di toko peralatan listrik terdekat.

Nah yang selanjutnya adalah DIMER LAMp. Itu loh alat untuk ngeredupin lampu bohlam. tapi klo lampu jari tidak bisa diredupin tapi malah kedip kedip spt lampu disko!!!!

Nah begitulah rangkaian rangkaian sederhana yang ane dpt pas SMP. Selamat mencoba dan Sukses selalu.

0 komentar:

Posting Komentar