Jumat, 06 April 2012

The last Mimzy (message from the future)



Salah satu film imajinasi kesukaanku juga. emang sih, semua film yang aku tonton itu imajinasi semua :D Bagus lah buat tontonan keluarga...

Fim yang diangkat dari cerita pendek karya Lewis Padgett mengisahkan dua anak kecil menemukan sebuah kotak misterius yang berisikan benda-benda aneh. Mereka mengira benda-benda itu adalah mainan. Memang kotak berisikan boneka. Namun boneka ajaib yang mampu mengajari mereka aneka hal.Kedua bocah itu pun akhirnya memiliki tingkat kecerdasan yang lebih tinggi. Guru dan orangtua mereka pun terkejut. Dan mencari tahu mengapa intelegensia kedua anak itu melebihi genius.
Emma, sang gadis cilik memberi tahu ibunya bila salah satu mainan, Mimzy, seekor kelinci yang telah usang telah mengajarkan banyak hal kepadanya.
Kejadian demi kejadian terjadi sangat cepat dan tak terkendali. Anak-anak tersebut terpaku pada Mimzy yang memiliki misi khusus. Akhirnya semua orang tersadar mereka terlibat sesuatu yang luar biasa. Tapi tidak mengerti apakah itu.
******

'THE LAST MIMZY', Kelinci dari Kotak AjaibThe last mimzy merupakan film science fiction. Cerita bermula dari kakak beradik yang menemukan kotak misterius ketika liburan di rumah pantai. Sejak menemukan kotak tersebut banyak keanehan2 yang terjadi, terlebih dari boneka kelinci yang bernama mimzy....

Film ini cocok buat ditonton bersama keluarga, efek visual yang baik dan jalan cerita yang menarik membuat film ini layak tonton terutama bagi kalian yang tidak ada acara keluar weekend ini.

Download Link KLIK DISINI
Download English Subtitle KLIK DISINI
*****
Gimana jika seorang anak yang mendapat C- di science class tiba2 mampu menghasilkan karya genius tentang tenaga ultra sound? Ah pasti bangga tapi juga curiga. Ini yang dirasakan sang ibu Jo Wilder (Joely Richardson) ketika anak laki2nya Noah mulai menampakkan bakat luar biasa ini.

Sang guru sains Larry White (Rain Wilson-the Office USA) juga menampakkan ketertarikan atas gambar yang dihasilkan Noah ketika sedang mendengarkan pelajaran. Gambar dengan pola geometrik dan rumit ini bukan saja aneh tapi sangat2 kompleks.

Noah disisi lain juga mulai belajar memindahkan barang tanpa menyentuh dengan menggunakan metode cubic. Adik perempuannya Emma bahkan mampu menghasilkan kekuatan psikokinetik dengan memindahkan barang dengan pikiran. Emma juga mulai belajar membuat batu2 berputar dan menghasilkan cahaya menarik -yang dibilangnya adalah magic.

Lantas apa yang membuat kedua anak ini menjadi cerdas dalam tempo yang sangat singkat? Ternyata ketika liburan mereka menemukan sebuah kotak berisi mainan. Salah satunya adalah boneka Mimzy yang selalu dalam dekapan Emma. Si Boneka inilah yang mengajarkan Emma dan abangnya mempelajari 'mainan2' tadi.

Karena mencoba salah satu mainan, Noah secara tidak sengaja menyebabkan seluruh kota Seattle padam listrik. Ini memicu pihak Home Land Security (halah biasa dengan alasan teroris..) untuk menyelidiki asal muasal sumber kekuatan tadi. Hasilnya yah rumah kedua anak ini.

Nah tentu si ibu dan bapaknya yang kuwalahan. Sehingga meminta pendapat seorang ahli neurology. Memang kedua otak anak mereka sangat-sangat aktif. Sesuatu hal yang melebihi manusia dewasa sekalipun. Makin bingunglah mereka. Harus bagaimana?

Nah siapakah Mimzy? kenapa ia memilih Emma dan Noah? kenapa juga ia berada di bumi? Jawaban tadi akan terungkap di film ini, cerita yang diambil dari cerita pendek science fiction tahun 1943 karya Lewis Padget. Cerita agak lamban di depan terutama menggambarkan keluarga Wilder dalam keseharian. Dalam waktu 1.5 jam agaknya terlalu longgar dengan editing yang masih sedikit kedodoran. Secara keseluruhan hasilnya lumayan terutama untuk entertainment. 

Film ini dikatagorikan untuk anak-anak. Iyah mungkin karena saya rindu film seperti ET-nya Steven Spielberg juga karena tema yang menarik (hikss..science). Walau begitu jangan terlalu berharap ini diterangkan dengan rumit. Sama sekali tidak. 
Untuk orang dewasa ada hal2 yang bisa direnungkan, bahwasanya kita ini manusia sungguh luarbiasa. 


http://jgc24.blogspot.com/2009/12/last-mimzy-2007.html   



2 komentar:

Unknown mengatakan...

Film ini cukup keren lo

Unknown mengatakan...

Filmnya kurang jelas dibagian akhir tentang apa yang terjadi sama manusia dimasa depan, terus tugas dari bonekanya cuma buat ambil air mata dari emma saja??
Tapi secara cerita sih bagus....

Posting Komentar